Antara Cinta, Keikhlasan dan Pengorbanan

Kemarin umat muslim sedunia baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha 1433 H. Idul Adha disebut juga dengan Idul qurban, pada bulan ini juga, orang-orang yang berkemampuan dan berkesempatan pergi menunaikan ibadah haji. Apasih sebenarnya makna dari idul qurban itu sendiri? yang pasti banyak ya, Salah satunya adalah untuk menanamkan rasa berbagi, sabar dan ikhlas jika sesuatu hal tersebut belum tercapai dan rela berkorban. Begitu juga dalam hal percintaan dan pernikahan. Kita selalu dengarkan sob bahwa “Cinta membutuhkan pengorbanan”, yups ini biasanya dilakukan oleh para “Pejuang Cinta” yang ingin mendapatkan “Sang Dara” belahan jiwa. Apapun akan dilakukan demi si dia. Walaupun uang pas-pasan, makanpun ditahan-tahan demi bisa nonton bersama orang yang disayang. Inilah yang mereka sebut “Pengorbanan”.

cinta dan pengorbanan

Cinta, pengorbanan dan keikhlasan

Namun harus inget sob kalau “Pengorbanan” itu membutuhkan kesabaran dan keikhlasan. Di dalam pernikahan tak jarang juga orang sudah melupakan makna pengorbanan, kesabaran dan keikhlasan tersebut. masing-masing pasangan terkadang lupa untuk saling berbagi, sabar, dan berkorban seperti waktu pacaran dulu. Alhasil pernikahan tak lagi terasa mesra. Liat sendiri kan sob, banyaknya perceraian yang bertebaran (cie lebay). Hmm banyak faktor sih yang menyebabkan perceraian tersebut. Tapi salah satunya ya karena masing-masing pasangan tak mau berkorban alias “Ego.. banget”, akhirnya pilih jalan masing-masing deh.

Nah selain itu yang masih ngejomblo dan lagi ngejer-ngejer gebetan ni, harus sabar dan ikhlas ya. “Sabar” kalau si dia belum kasih respon dan “Ikhlas” kalau di tolak mentah-mentah (Nah loh mimin ikut mewek ni 😀 ). Yah walaupun kamu itu udah berkorban mati-matian tetapi si doi tetep aja kekeh nolak kamu ya kudu ikhlas sob, mo gimana lagi…? uring-uringan, nangis berkepanjangan, atau galau tak berujung? behhh inilah saatnya kamu itu belajar sabar dan ikhlas. Kan bukan cuma doi aja sob yang hidup di dunia ini, tapi kalau kamunya tetep pengen si doi yah butuh perjuangan deh dan ingat, setiap perjuangan butuh pengorbanan sob.

Tapi btw ni apapun yang kamu cintai, baik itu pasangan, anak, harta, jabatan dan lain sebagainya harus sewajarnya dan jangan melebihi cinta kamu kepada Tuhan. Soalnya kalau kamu kehilangan yang kamu cintai itu sementara cinta kamu udah gede segede-gedenya bisa sakit bangeeet sob, bisa-bisa kamunya ng-hang lagi alias gila atau malah bunuh diri (hiyyy jangan deh sob). Ini serius sob, cinta yang sewajarnya itu akan membawa kebahagiaan tapi kalau cinta berlebihan biasanya bakal buat hidup gelisah. Liat deh orang-orang yang terlalu cinta sama jabatannya, giliran mau habis masa jabatan eh kebingungan, takut gak kepilih lagi atau takut gak dihormati. Nah gimana sob udah taukan cinta yang sewajarnya tersebut. Ya udah deh sob tinggal aplikasikan aja mudah mudahan hidup kita bahagia ya para sobat datangya.com

comments

Leave A Comment

*

Create Invitation