Cara Meyakinkan Kekasih Agar Segera Melamar dan Menikahi Anda

Tips agar cepat dilamar - Datangya BlogIngin Cepat dilamar dan menikah? Berikut Tipsnya!

Hai…sobat datangya.com! Apa kabar? Semoga senantiasa heppy dan baek-baek saja ya!

Kali ini redaksi datangya.com ingin membahas soalnya hubungan yang tak jelas statusnya. Maksudnya adalah hubungan percintaan yang sudah berlangsung dalam kurun waktu lama, namun tak kunjung berlabuh ke pelaminan. Hubungan yang sudah bikin orang tua resah karena khawatir anak-anaknya bakal mendekati hal-hal yang tak diharapkan seperti pergunjingan orang-orang sekitar ataupun yang lebih extrem lagi, perzinahan.

Percaya atau tidak, ternyata hubungan yang sering diistilahkan orang sebagai es-te-je (baca; status tak jelas) ternyata banyak lo yang sedang menjalaninya. Alasannya beragam. Tapi di antara sekian banyak alasan; belum ada duit dan alasan belum siap mental untuk menjalani kehidupan berumah tanggalah yang paling sering dilontarkan orang-orang.

Sobat datangya.com setiap orang, terutama wanita, pasti menginginkan jalinan hubungan asmaranya berakhir dan bermuara di jenjang pernikahan. Namun ternyata untuk mewujudkan keinginan tersebut, tidak semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Hubungan kasih yang berlangsung sekian lama pun tak jadi jaminan bagi seseorang untuk bisa membina rumah tangga akibat sang kekasih tak kunjung melamar. Dua alasan klasik; tak ada dana dan belum siap mental menjadi momok yang menakutkan padahal usia hubungan dan tentu saja usia kamu berdua sudah sangat layak dibawa ke jenjang perkawinan.

Kondisi seperti ini memang tidak menyenangkan. Ujung-ujungnya akan ada perasaan ragu dan mempertanyakan keseriusan sang kekasih. Ini pasti akan menjadi beban pikiran kamu. Apalagi jika orang-orang di sekeliling kamu, termasuk orang tua bolak balik mempertanyakan bahkan mendesak agar kamu menikah karena mereka sudah sangat ingin menimang cucu. Wah…lama-lama bisa bikin kamu stress.

Tapi eits…kamu nggak perlu risau en galau ya! Karena redaksi datangya.com bakal kasih kamu tips agar pasanganmu cepat-cepat melamar dan menikahi kamu. Berikut tipsnya yang redaksi rangkum dari berbagai sumber:

  1. Bersikap Dewasa

Hubungan yang dibina dalam pernikahan akan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan hubungan sebelumnya. Akan ada tantangan dan permasalahan yang akan menghampiri. Ini pastinya membutuhkan kesiapan mental. Sikap dewasa yang kamu tunjukan pada kekasih akan membuatnya merasa yakin untuk segera melamar dan menikahi kamu. Karena ini merupakan pertanda bahwa kamu juga siap menghadapi babak baru dalam kehidupan, yakni pernikahan.

 

  1. Sabar dan Beri Pengertian Secara Perlahan

Sabar dan memberi pengertian secara perlahan tentang pentingnya sebuah pernikahan bagi kebahagiaan kamu berdua bisa jadi trik jitu buat kamu. Menuntut atau menekannya untuk segera melamar ataupun menikahi kamu akan membuatnya semakin ragu untuk membawamu ke hubungan yang lebih serius. Karena bisa jadi ia akan merasa tertekan dan tak nyaman dengan tuntutan tersebut. Sikap seperti ini tentu akan memicu pertengkaran. Bukan pernikahan yang akan kamu dapatkan, tapi justru sebaliknya perpisahan. Sabarlah dalam menyakinkan kekasihmu untuk segera menikahimu. Dengan sabar dan perlahan menyakinkannya, maka akan menjadi sebuah tindakan yang tepat untuk membuatnya sadar bahwa kamu adalah sosok wanita yang tepat untuknya. Janganlah kamu berpikir negatif. Bisa saja selama ini kekasihmu belum melamar dan menikahimu karena ia telah menyiapkan segala sesuatu terlebih dahulu agar nantinya setelah menikah ia bisa benar-benar membahagiakanmu.

 

  1. Yakinkan dan Ajak Diskusi

Berdasarkan penelitian, sebagian besar pria biasanya takut menikah. Mereka khawatir akan tanggung jawab yang besar setelah menikah seperti membangun keluarga, masa depan anak ataupun kebutuhan lainnya tidak bisa mereka penuhi. Oleh karena itu, kamu harus bisa menyakinkannya dan berdiskusi dengannya secara serius. Kamupun harus bisa mendukungnya serta membuatnya merasa yakin, bahwa kamu selalu bersamanya sampai kapanpun dan bagaimanapun keadaannya. Teruslah pupuk keyakinan kekasihmu dan beritahu padanya bahwa pernikahan merupakan tanggung jawab bersama dan tak hanya dibebankan pada satu belah pihak saja.

 

  1. Tunjukkan Tanda

Cara sederhana untuk membuat kekasihmu mengerti keinginanmu adalah dengan memberikan atau menunjukkan tanda kepadanya bahwa kamu memiliki keinginan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius bukanlah suatu kesalahan. Ini sah-sah saja dilakukan, namun  yang harus diingat kamu jangan sampai menekannya. Kamu bisa memulainya dengan obrolan santai sambil membahas semua teman-teman sebayamu yang sudah menikah. Seringlah  mengajaknya menghadiri acara pernikahan teman atau saudaramu. Langkah ini dijamin bakal jadi sinyal positif yang membuat kekasihmu paham dengan harapanmu. Apalagi jika di acara pernikahan tersebut kamu dan kekasihmu dapat godaan pertanyaan dari sang pengantin “kapan mau menyusul (menikah-red)?” Maka pada saat itu juga kekasihmu kemungkinan akan berpikir dan kemungkinan besar ia akan segera membicarakannya denganmu.

 

  1. Berbagi Harapan

Selain memberikan dan menunjukan tanda-tanda di atas, tentunya tidak akan sulit untukmu membicarakan dan menyinggung harapamu berdua. Dengan mencari tahu harapanmu di masa akan datang, akan menjadi hal yang mudah untuk menentukan langkah yang tepat atau yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa lebih dekat dengan apa yang kamu harapankan selama ini dari hubungan asmara yang kamu jalin dengannya.

 

Usahakan samakan semua harapanmu dengan kekasihmu. Jika kekasihmu sudah tahu bahwa harapanmu sama dengannya maka ia tidak akan merasa ragu kepadamu. Lambat laun ia akan menyadari bahwa kamu merupakan wanita yang tepat untuk mendampinginya. Ingatlah! Ppernikahan harus dijalani dengan satu tujuan termasuk harapan yang sama. Bayangkan jika dalam komitmen yang suci tersebut kamu dengannya memiliki arah yang berbeda! Kemungkinan besar pernikahan yang kamu jalani tidak akan berhasil dan bisa jadi ini akan menjadi salah satu pemicu perceraian.

So… sobat datangya.com selamat memcoba ya! Semoga tips ini dapat membantu kamu-kamu yang kesulitan mengajak si dia untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Semoga berhasil!!!

 

 

 

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation