CLBK , Cinta Lama Bersemi Kembali. Salahkah?

CLBK , Cinta Lama Bersemi Kembali. Salahkah?

CLBK , Cinta Lama Bersemi Kembali
Cinta adalah sebuah misteri. Karena itu banyak orang yang buta oleh cinta. Meski telah disakiti atau ada hal lain yang menjadi penghalang dalam menjalin hubungan, namun karena alasan cinta banyak orang yang justeru terjebak. Perasaan sering kali mengalahkan logika. Hingga hal-hal yang tak masuk akal pun bisa terjadi.

Sobat Datangya.com

Semua orang pasti akan merasa tersakiti ketika jalinan asmaranya putus di tengah jalan. Perasaan kecewa, sedih, marah, dan juga dikhianati menjadi pelengkap dari peristiwa putusnya jalinan asmara tersebut. Seringkali orang merasa kapok dan berkomitmen untuk tidak mengulangi jalinan asmara tersebut. Namun karena cinta seringkali mengalahkan logika, maka rasa kapok atau komitmen yang terlanjur diucapkan tak berlaku lagi. Meskipun harus berurusan dengan orang yang sama alias CLBK (cinta lama bersemi kembali).

Yups…CLBK alias menjalin hubungan asmara dengan mantan pacar bisa saja terjadi. Tak sedikit orang yang menjalaninya. Ada pepatah yang menyebutkan jika dunia itu hanya selebar daun kelor. Saat ini tak sulit untuk bertemu dan menemukan siapa saja yang kita inginkan. Kemajuan teknologi informasi dengan munculnya sosial media seperti facebook, twitter, instagram, dan lain-lain membuat manusia menjadi lebih mudah mendapatkan informasi tentang seseorang, termasuk mantan pacar heheheh.

Rasa ingin tahu karena berbagai sebab seringkali menggelitik hati dan ujung-ujungnya kembali mencoba untuk berkomunikasi dengan sang mantan. Akibatnya perasaan cinta yang lama telah hilang muncul kembali.

Sobat Datangya.com.

Kira-kira salahkah jika kita menjalin hubungan untuk kedua kalinya dengan mantan pacar? Tentu saja tidak!!! Menurut para ahli, seseorang bisa kembali merajut kasih dengan pasangan, asalkan kamu dan pasanganmu dapat mengidentifikasikan dan menerima masalah yang dulu pernah timbul, hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Psikoterapis Ken Page mengatakan, seseorang pasti mempunyai alasan yang kuat untuk menjalin hubungan kasih dengan sang mantan. Menurutnya, kembali merajut kasih dengan mantan pasangan berarti salah satu dari pasangan atau atau keduanya telah berubah dan ingin mencoba kembali menjadi dua orang yang telah cukup matang dalam berpikir.

Ken Page mengatakan,  bagi mereka-mereka yang ingin merajut kembali tali kasih yang terputus memang bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu dan komitmen yang jelas agar tak terjebak masa lalu. “Tidak perlu saling menyalahkan soal alasan terputusnya hubungan saat itu. Waktu yang berjalan lebih baik digunakan untuk mengklarifikasi berbagai hal, sehingga kamu dan pasanganmu dapat memulai hubungan yang baru tanpa harus tetap terikat pada masa lalu,” kata Ken Page yang dikutip redaksi Datangya.com dari berbagai sumber.

Sobat Datangya.com

Cinta lama yang bersemi kembali bisa juga terjadi karena kamu dan pasangan saling merindukan. Perasaan ini merupakan simbol dari ikatan yang erat.

Nah, jika saat ini kamu kembali memikirkan untuk berhubungan dengan mantan kekasih tentu tidak ada salahnya. Namun demikian kamu harus mempertimbangkan beberapa hal agar perpisahan tidak terulang kedua kali.

Misalnya, sebelum memutuskan untuk kembali dengan mantan kekasih, ajukan dua pertanyan kunci pada diri sendiri. Pertama, benarkah kamu sayang padanya, dan bukan hanya sekedar iseng atau bosan karena status jomblo ? Kedua, apakah hubungan sebelumnya termasuk hubungan yang sehat ? Jawab dua pertanyan tersebut dengan jujur, jangan sampai kamu membohongi diri sendiri!

Jika kamu menjawab dua pertanyaan tersebut dengan jawaban “iya”, maka cobalah untuk mendekatinya dan lihat responnya. Kamu bisa menyapanya dan menanyakan kabarnya. Jika responnya kembali menanyakan kabarmu, berarti kesempatan terbuka lebar. Tetapi, jika ia hanya menjawab seadanya, lebih baik kamu mundur.

Sobat Datangya.com
Kamu harus mencari informasi mengenai status mantan; apakah ia masih lajang atau tidak. Lewat teman-temannya atau mungkin media sosial seperti facebook. Ini penting agar kamu tidak terlibat masalah besar nantinya. Jika ia masih lajang, dan meresponmu dengan cukup baik, cobalah untuk bertemu tetapi bukan untuk kencan.

 

Kamu  bisa bertemu di sela makan siang atau hanya sekedar minum kopi saat pulang kantor.
Ingat ya! Jangan langsung mengkondisikan diri dalam suasana yang intim atau romantis. Bersikaplah seperti teman lama, dan lontarkan candaan yang bisa mencairkan suasana. Jika kamu dan dia merasa nyaman satu sama lain, hal itu menandakan hubungan bisa berlanjut.

Satu hal lagi, kamu jangan terburu-buru ya! Meskipun kamu dan dia sudah sangat nyaman tetapi jangan terburu-buru membuat keputusan. Jika memang ingin kembali menjalin hubungan, selesaikan masalah yang dulu membuat hubungan kandas di tengah jalan. Jangan sampai kamu dan dia melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Saat hubungan sudah terjalin, jangan mengungkit kesalahan masa lalu, karena bisa memicu konflik yang berisiko pada hubungan.

Hmmm…demikianlah sobat datangya.com yang ingin balikan lagi dengan sang mantan. Selamat mencoba dan semoga bahagia!!!!

 

 

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation