Dicintai Pria Lebih Muda

Dicintai Pria Lebih Muda - Datangya.com

Dicintai Pria lebih Muda. Why Not?

Sobat Datangya.com apa kabar? Nggak terasa ya kita sudah masuk di bulan ketiga tahun 2015. Redaksi Datangya.com berharap sobat semua dalam keadaan sehat dan tentu saja bahagia.

Sobat Datangya.com sudah nonton film The Boy Next Door yang dibintangi oleh si cantik Jennifer Lopez dan Ryan Guzman yang dirilis awal tahun ini? Kalau belum buruan nonton deh! Soalnya filmnya seru bingits. Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang jatuh cinta ama pria yang usianya terpaut jauh lebih muda dari dirinya. Sayangnya film ini tidak berakhir dengan bahagia. Karena si wanita ( Jennifer Lopez-red) menilai bahwa apa yang dilakukannya sebuah kesalahan. Duh benar nggak tuh ya??? Salah ya kalau kita jatuh cinta dengan pria yang usianya lebih muda?

Sobat Datangya.com tentu pernah mendengar istilah cinta itu buta. Munculnya rasa suka terhadap lawan jenis seringkali tidak bisa kita hindari. Pun meski kita tahu kalau pasangan kita itu ternyata memiliki sekian banyak kekurangan, termasuk kekurangan umur hehehehe. Kita bahkan sering berusaha untuk menutupi kekurangan pasangan kita tersebut demi kata “atas nama cinta”.

Menjalin hubungan dengan pria yang usianya lebih muda, apalagi yang terpaut cukup jauh tentu memiliki konsekuensi. Namun bukan berarti sobat bakal tak bahagia. Karena kebahagiaan tidak diukur oleh seberapa tua usia pasangan kita. Tidak perlu minder atau malu dengan kondisi ini. Sebaliknya bersikaplah biasa saja. Karena ada banyak kasus yang seperti ini pernah terjadi. Meski tak semuanya berakhir bahagia, namun tak sedikit pula yang berakhir bahagia. Pasangan presenter Donna Agnesia dan Darius Sinatrya salah satunya contohnya.

Secara psikologis kasus ini disebut dengan istilah Oedipus Complex. Istilah ini dicetuskan oleh Sigmund Freud, psikologis analisis dari Austria pada akhir tahun 1800-an. Dalam teorinya Sigmund Freud mengatakan bahwa wanita usia lebih tua masih mampu menjadi magnet bagi pria.

Ada banyak hal yang menjadi alasan bagi pria yang usianya lebih muda untuk mencintai wanita yang lebih tua darinya. Dan alasan itu adalah ‘magnet’ bagi si pria. Kebanyakan pria menganggap bahwa wanita yang usianya lebih tua darinya lebih matang dalam bersikap, lebih stabil, mudah dipahami, dan lebih realistis. No drama. Karena cowok biasanya nggak suka drama.

Selain itu, secara finansial perempuan yang lebih tua lebih mapan. Ini bukan berarti jika lantas laki-laki yang suka perempuan mapan itu akan bergantung secara finansial lo. Pada dasarnya orang-orang sekarang lebih senang memiliki pasangan yang bekerja. Apalagi, inflasi terus meningkat setiap dekadenya, orang sekarang hidupnya lebih berat dibanding sebelumnya. Belum lagi sekarang juga jamannya serba instan. Nah, dengan memiliki pasangan yang sudah mapan, hidupnya kan jadi lebih gampang. Ingat lo! Bukan perempuan saja ya, yang mengharapkan memiliki pasangan hidup yang mapan.

Magnet lain yang membuat pria muda tertarik dengan wanita yang usianya lebih tua adalah karena memiliki sikap lebih keibuan. Ini khusus buat laki-laki yang punya mama syndrome alias sukanya diemong. Untuk kasus ini biasanya terjadi pada pria yang punya pengalaman dengan perempuan sebaya atau lebih muda sebelumnya, namun justeru merasa tidak memuaskan. Akhirnya mereka memilih menjalin hubungan dengan perempuan yang lebih tua, yang lebih matang tentunya.

Soo… sobat Datangya.com jangan takut ya untuk menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda usianya dari kamu. Selagi ada rasa saling pengertian, menghormati, dan tentu saja saling sayang semua masalah pasti akan teratasi. Nggak peduli usia pasangan kita itu lebih muda dari kita. Semoga Bahagia!!!

 

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation