Jangan Takut Jika Jelang Pernikahan Banyak Cobaan

Cobaan Jelang Pernikahan

Sobat Datangya.com apakabar? Semoga sehat dan selalu bahagia ya.

Eits…bicara bahagia, ternyata ada beberapa orang  yang mengaku stress alias tidak bahagia belakangan ini. Dari curhat yang diterima oleh redaksi Datangya.com, orang-orang stress ini mengaku belakangan jadi sering banget bertengkar dengan pacarnya, padahal mereka sedang sibuk mempersiapkan pernikahan mereka.

“Harusnya kita berdua bahagia karena kita sudah semakin dekat dengan pernikahan. Tapi entah mengapa, setiap kali bertemu, bawaan kita mau marah aja ama pasangan kita. Apa nggak stress tuh dibuatnya,” kata Anisa, yang mengaku bakal menikah awal Maret ini.

Hal senada juga disampaikan Ridha. Bahkan, menurut Ridha, perkara kecil pun bisa jadi besar. “Dulunya waktu belum ada rencana menikah alias masih pacaran kita happyhappy aja. Sekarang masalah warna baju aja bisa jadi sumber pertengkaran. Benar-benar pusing,” kata Ridha yang mengaku sedikit agak ragu untuk melanjutkan hubungan karena faktor seringnya ia bertengkar dengan calon suami.

Sobat Datangya.com kondisi sepertinya sepertinya memang biasa terjadi. Karena menjelang hari pernikahan akan ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari baju, gedung, undangan, catering, dan lain-lain. Setiap calon pengatin pastinya ingin segala sesuatunya sempurna dan berjalan dengan baik. Namun ternyata seringkali harapan tersebut tak mudah untuk mewujudkannya. Perbedaan pendapat seringkali mewarnai setiap kali akan mengambil keputusan. Belum lagi campur tangan pihak dua keluarga yang kadang membuat kepala ingin pecah. Di saat banyak tekanan inilah pertengkaran demi pertengkaran terjadi. Pun untuk masalah yang dianggap sepele sekalipun.  Masing-masing ingin menunjukan egonya sendiri.

Percaya atau tidak, tak sedikit di antara para calon pengantin yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka menjelang pernikahan. Bahkan ada yang berani memutuskan membatalkan pernikahan tersebut, meski undangan sudah disebarkan. Ingat kasus artis Nuri Maulida, Shandy Aulia, dan Ayu Dewi? Dan yang terbaru adalah Fanny Ghassani. Para artis ini akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan.  Hal ini bisa jadi karena masing-masing mereka lebih mementingkan egonya sendiri.

Tapi, sobat Datangya.com, mudah-mudahan saja hal buruk ini tidak terjadi pada diri kamu. Karena kami yakin, kalau sobat adalah manusia yang kuat dan sanggup melewati berbagai  cobaan tersebut. Anggap saja pertengkaran atau perselisihan pendapat  yang terjadi sebelum pernikahan sebagai ujian yang akan membuat hubungan kalian menjadi lebih kokoh.

Ingat lo! Kemungkinan akan ada cobaan dan masalah yang lebih besar lagi saat kita menjalani pernikahan! So…anggap saja ini latihan, biar sobat lebih tangguh dalam menghadapi persoalan hidup. Kuncinya adalah cobalah untuk lebih sabar dan yang pasti senantiasa dekatkan  diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jadi jangan takut menghadapi banyaknya cobaan yang datang sebelum hari pernikahan ya! Dekatkanlah dirimu dengan Tuhan, karena Tuhan tahu mana yang terbaik buat kamu. Terkadang untuk mendapatkan yang terbaik kita harus menjalani beberapa ujian hingga menjadi pasangan yang lebih baik.

Selamat berbahagia!!!

comments

Leave A Comment

*

Create Invitation