Jodoh Pilihan Orang Tua

Jodoh Pilihan Orang Tua

Jodoh Pilihan Orang Tua

Hareee gineee dijodohkan ama orang tua?!? Apa kata dunia ya?? Selain sudah tak jaman dan mengandung banyak resiko – begitu kata sebagian orang – karena biasanya kedua belah pasangan belum saling mengenal, pernikahan karena perjodohan rentan dengan perceraian. Namun benarkah begitu?

Sobat Datangya.com, benar banget kalau saat ini sudah teramat jarang kita dapati pasangan kekasih yang merupakan hasil perjodohan orang tua. Bahkan mungkin sebagian di antara kita ada yang alergi dengan sistem perjodohan tersebut. Anggapan kolot dan tak sesuai dengan jaman seringkali menjadi alasan bagi mereka-mereka yang menolak sistem perjodohan ini. Tak sedikit yang langsung merasa tersinggung jika mendapat penawaran dengan sistem perjodohan ini. Perasaan karena dianggap tak laku dan hal-hal lain yang sangat pribadi  seringkali menjadi penyebab orang menolak mentah-mentah perjodohan tersebut.

Sobat Datangya.com, kita tak boleh memungkiri kalau Tuhanlah yang sudah menentukan jodoh kita. Namun begitu, Tuhan tetap  memberikan kesempatan kepada kita untuk memilih, siapa yang akan menjadi pasangan hidup kita kelak. Lewat berbagai skenario yang diciptakan-Nya, kita nantinya akan dipertemukan dengan pendamping hidup yang telah ditentukan-Nya. Apakah itu pilihan kita sendiri ataupun pilihan orang tua kita. Tapi akhirnya tetap Tuhan jugalah yang akan menentukan hasil akhirnya.

Sobat Datangya.com, pasti kita sangat setuju jika saat ini bukan lagi saatnya orang tua yang menentukan jodoh sang anak. Namun ketika usia kita terus bertambah, dan ketika keinginan untuk memiliki pujaan hati belum bisa juga terpenuhi, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan keinginan orang tua untuk menjodohkan kita.

Ups !!! Jangan buru-buru menolak, apalagi sampai marah dan tersinggung!  Karena yang sering kali membuat orang tua naik pitam adalah penolakan kita di awal saat pembicaraan masalah perjodohan tersebut dimulai. Akibatnya bisa buat hubungan kita dengan orang tua jadi tak baik.

Ingat lo! Setiap orang tua pasti mengingatkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk jodoh. Paling tidak – pasti ada – sebagian kriteria yang kita inginkan sudah ada di pribadi calon pendamping yang ingin dijodohkan tersebut.

Jika ternyata orang tua kita punya sahabat, relasi bisnis, atau saudara jauh yang anaknya juga “kesulitan” atau belum menemukan jodoh yang sesuai, nggak ada salahnya dong jika dijodohkan denganmu. Selain bisa menjalin hubungan silahturahim yang lebih akrab lagi,  ini tentu akan sangat membahagiakan or
ang tuamu. Hmm…berarti ini juga kesempatan kamu untuk membalas kebaikan orang tuamu.

Belajarlah untuk mengenal terlebih dahulu calon pendamping yang akan dijodohkan  denganmu. Dengan saling mengenal, mudah-mudahan, kamu akan bisa mendapatkan  pernikahan yang kamu harapkan.  Proses ini menjadi waktu yang tepat untuk saling memahami dan menumbuhkan perasaan sayang dan cinta antara pasangan yang akan dijodohkan.

Setelah menjalani proses pengenalan ini kamu baru bisa memutuskan, apakah menerima perjodohan tersebut atau tidak. Syukur-syukur kamu bisa langsung cocok dengan jodoh pilihan orang tuamu. Namun jika tidak, kamu bisa mengatakannya baik-baik dengan orang tuamu. Tentunya dengan alasan yang masuk akal ya! Agar orang tuamu bisa mengerti dan memahami apa yang kamu inginkan. Yakinlah kebahagianmu adalah kebahagian mereka juga. Jadi mereka pasti tak akan memaksa jika memang jodoh yang mereka pilihkan tak baik untukmu.

Selamat bahagia, semoga segera dipertemukan dengan jodoh terbaik!!!

comments

Leave A Comment

*

Create Invitation