Liburan Bersama Pacar, Bolehkah????

shutterstock_79049269Liburan Bersama Pacar, Bolehkah????

Sobat Datangya.com tak terasa sebentar lagi – dalam hitungan minggu – kita bakal memasuki penghujung tahun. Biasanya nih, banyak orang yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk bisa berlibur. Bisa jadi kamulah salah satunya?

Well… berlibur memang menyenangkan, apalagi dilakukan bersama dengan orang-orang tersayang. Beberapa waktu lalu, tanpa sengaja Redaksi Datangya.com nguping pembicaraan dua orang dara yang sedang naik angkutan umum. Salah seorang di antaranya mengaku bingung karena diajak berlibur berduaan ama pacarnya. Selain khawatir tak diberi izin orang tuanya, dia juga khawatir bakal mengalami hal-hal lain yang tentunya belum layak dilakukannya.

Heheheh…selalu bisa berduaan bersama sang kekasih memang menyenangkan. Tapi jika pergi berliburan berduaan, apalagi dalam kurun waktu lebih dari 24 jam dengan jarak tempuh yang lumayan jauh seperti ke luar kota, kamu harus pikir seribu kali dech!!!

Bukan apa-apa lo!!! Pikirkan resikonya! Hanya berdua tanpa ada orang lain yang mengawasi, tentu berpotensi berat membuat kamu untuk melakukan ‘hal-hal’ yang sebaiknya nggak boleh dilakukan sebelum menikah. Meski kamu merasa bisa menjaga diri dan si dia juga berjanji nggak akan macam-macam, tapi tetap nggak ada jaminan 100%, kan. Jangan lupa, kalau sudah “kejadian”, maka bisa dipastikan wanitalah yang paling dirugikan dan pasti akan banyak hal yang membuat kamu bakal menyesal dengan perjalanan yang semula kamu bayangkan indah tersebut.

Jadi sobat Datangya.com, sebelum resmi menjadi pasangan lebih baik ajakan berlibur bareng pacar tersebut ditolak. Ya…agar dia tidak tersinggung butuh trik jitu untuk melakukannya.

Berikut tiga trik jitu dari redaksi Datangya.com untuk kamu agar bisa menolak ajakan libur berduaan bareng sang pacar:

1. Tak Dapat Izin Orang Tua
Katakan pada pasanganmu kalau orang tuamu pasti tidak mengizinkan pergi berlibur berduaan dengan si dia. Selain karena memang dilarang agama, berlibur berduaan juga memiliki banyak resiko. Ingat lo! Jika si dia menyarankan padamu untuk berbohong. Segera tolak saran itu. Katakan jika orang tuamu selalu mengecek keberadaanmu lewat ponsel. Seandainya mengaku nginep bareng sahabat, misalnya, orang tuamu nggak akan percaya begitu saja. Orang tua bakal menelepon kita di hari-H dan ingin berbicara dengan sahabat untuk mengecek apakah benar kita bersama mereka. Jadi, bisa gawat kalau kita cuma berdua dengan si dia.

2. Nggak Punya Duit
Katakan kamu nggak punya dana ekstra untuk berlibur. Alasan keuangan keluarga lagi seret karena krisis global atau kamu lagi usaha keras buat beli barang kebutuhan kamu. Jika pasanganmu bersikeras mau ngebayarin, katakan kalau kamu merasa nggak enak hati—sudah kencan dibayarin terus, masa liburan pun masih jadi benalu?

3. Sudah Punya Rencana Lain
Kamu bisa bilang sudah punya acara keluarga di tanggal pasanganmu. Hari libur apalagi libur panjang biasanya dijadikan ajang kumpul bagi keluargamu dan kamu tak bisa absen di acara tersebut.

Demikian masukan dari redaksi Datang.ya.com, semoga bermanfaat.

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation