Cara “merdeka” dari sang mantan

merdeka dari mantanMerdeka.. merdeka..!!, Negara Tercinta kita Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaannya yang ke 68 tanggal 17-08-2013 kemarin. Di usianya yang sudah bisa dibilang tuwir ini masih banyak juga sob Rakyat Indonesia yang merasa belum merdeka. Banyak alasan sih kenapa sebagian kita masih merasa belum merdeka, mulai dari masih merasa dijajah oleh bangsa sendiri dengan maraknya korupsi, biaya hidup yang mahal, harga BBM yang melambung atau malah masih merasa di jajah oleh perasaan cinta sama sang mantan (oopss).

Kok hari kemerdekaan ngomongin mantan sih? hmm solanya percaya atau nggak nih sob masih banyak loh yang belum bisa merdeka dari rasa cintanya sama sang mantan, alias cinta pada sang mantan masih berkuasa di hatinya (ih.. ih.. kesian ya). Memang susah sih mengusir perasaan cinta yang mendalam pada sang mantan. Apalagi kalau kenangan yang di lalui itu manis dan indah (ya iyalah kalau kenangannya pahit sih.. ngapain juga di inget-inget).

Nah karena susahnya bangkit dari rasa itu sob makanya banyak ini pemuda dan pemudi Indonesia yang galau “tingkat kecamatan” atau malah “tingkat provinsi”. Tiap hari betah “nge-galauin” diri sambil netesin air mata saat dengerin lagu-lagu yang melow (ow ow ow ow). Apalagi lagu yang di dengerin itu ceritanya pas dengan kisah cintanya yang begitu menusuk (uk.. uk.. uk..). Maka dia pun merasa tak bisa bangkit saat sudah terjatuh (uh.. uh.. uh..).

Hadehhh udah deh.. gak usah terlalu larut dengan rasa galau tingkat “kecamatan” itu. Yuk kita tiru semangat pemuda-pemudi Indonesia dulu. Tau gak sob pemuda pemudi indonesia dulu yang sekarang sudah tua (ya iyalah.. tua, emang nyi roro kidul gak tua tua) semangat mereka itu selalu mengebu-gebu, dan gak cengeng. Saat mereka memperjuangkan kemerdekan Indonesia, mereka rela mengorbankan kehidupan pribadinya untuk Negara, termasuk urusan C-I-N-T-A. Dahulu pemuda-pemudi kita itu gak sempat untuk “sayang-sayangan” sama pacarnya, apa lagi sambil “bbm-an” (ya iyalah handphone aja gak ada). Semua waktu mereka tercurah dan terfokus untuk mengusir penjajah dari Ibu Pertiwi. Jadi gak ada tu istilah galau karena pacar atau malah mantan. Yang ada hanya kata “Merdeka”.

Jadi gimana tuh cara agar bisa “Merdeka” dari rasa cinta kamu dengan sang Mantan?,

1. Cara Pertama

Gak perlu dengerin lagu Galau plus Melow, ganti dengan lagu yang gak ada hubungannya sama cinta dengan pacar. Kalau susah nyari lagu yang seperti itu kamu bisa ganti dengan lagu-lagu kemerdekaan juga boleh. Selain kamu terkesan Nasionalis kamu juga termasuk orangnya “Romantis” (yah setidaknya romantis sama negara 😀 )

2. Cara Kedua

Asingkan semua hal-hal yang berkaitan dengan sang mantan. Anggap sang mantan adalah penjajah, jadi hal-hal yang berkaitan dengan penjajah harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan (kok kayak proklamasi ya 😀 ). Jadi mulai foto, baju couple, surat cinta (memang sekarang masih pake surat-suratan) eh maksudnya sms cinta, harus segera kamu “asingkan”. Terserah mau kamu buang atau masukkan ke dalam peti terus di gembok, terus di rantai itu petinya, terus rantainya di gembok lagi, terus kuncinya masukkan ke dalam kotak terus kotaknya di gembok lagi, nah kalau sudah begini gampang tu, kuncinya kamu simpan, terus kotaknya yang didalamnya ada kunci peti tadi kamu buang.. selesai kan? (kayaknya kurang kerjaan deh.. :D).

3. Cara Ketiga

Proklamasikan cinta yang baru. Gak ada salahnya kan mencoba menjalani cinta dengan orang yang baru. Buang semua pikiran negatif kamu dengan lawan jenis. gak semuanya buruk seperti mantan kamu. Tapi gimana dong kalau nanti putus lagi? makanya cepetan ajak Nikah aja. Soalnya orang yang bener-bener cinta sama kamu itu pasti mau diajak menjalani hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan. Ntar kalau cerai gimana? makanya cari yang serius.., nikah itu gak segampang jadian. Nikah kan pake akad, juga pake surat nikah. oh iya kalau jadi nikah jangan lupa pake undangan online datangya.com ya, yang gratis juga ada kok

4. Cara Keempat

Cari suasana baru. Kalau kamu belum siap menjalani hubungan cinta dengan orang lain atau kamu juga belum mapan untuk menikah, cari suasana baru sob. Kamu bisa mencoba bergabung dengan komunitas komunitas yang sesuai dengan hobi kamu. Yang suka bola gabung ke klub pecinta bola, yang suka masak gabung ke klub masak-memasak, yang suka membantu.. yaaa gabung sama klub pembantu (emm kayaknya ada yang gak beres ni 😀 )

5. Cara Kelima

Mulai dari sekarang. Udah gak usah kebanyakan tips, mulai aja dari sekarang. Masih banyak cara lain kalau kamu memang mau memulai. percuma banyak tips kalau kamunya memang gak mau bangkit dari persaan cinta kamu yang sudah “remuk redam” itu. Intinya kalau niat kamu udah kuat mudah-mudahan kamu berhasil.

comments

Leave A Comment

*

Create Invitation