Our story: love, live and laugh

“Ternyata diterimanya Ikhwan juga ada risiko yang kita ambil didalam hubungan, penempatan OJT di Serang, tapi Ikhwan tetep pulang-pergi, ngga berasa LDRnya. Penempatan definitif di 2014 setelah lebaran, Ikhwan ditempatin di Belitung, nangis sekejer-kerjernya, sediiiiiiiihhhhhhhhhh kenapa jauh banget, padahal doa ngga henti-henti biar ngga jauh, tapi juga selalu berdoa supaya dikasih kekuatan, ikhlas, sabar, tabah, nerima dimanapun tempatnya.”

 

Halo sobat Datangya, Apa kabarnya di tahun yang baru ini? Semoga tetap sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, admin ingin membagikan love story pertama di tahun yang baru ini. Pasangan yang beruntung kisah cintanya admin bagikan adalah dari Mas Ikhwan dan Mba Poetri. Mereka berdua akan melangsungkan acara pernikahannya pada tanggal 17 Januari 2016. Selamat ya buat anda berdua, semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warrahmah.

Cerita kisah mereka berdua ini dimulai saat yudisium jurusan di salah satu perguruan tinggi.  Mereka berdua berasal dari kampus yang sama namun tidak mengenal satu sama lain. Ternyata tak perlu waktu lama untuk mereka berdua saling berkenalan, hanya dalam beberapa hari mereka berdua sudah resmi berpacaran. Nah, Penasaran bagaimana kisah lengkapnya? langsung saja di baca kisah cinta mereka berdua di bawah ini. Selamat membaca.

 

Our story: love, live and laugh

Love Story Ikhwan dan Poetry - Datangya

http://datangya.com/ikhwan-poetri

Kita berasal dari kampus yang sama, sebagai kakak dan adik kelas yang tidak kenal satu sama lain. Kita berasal dari organisasi yang berbeda, pertemanan yang berbeda, benar-benar tidak saling tahu gimana sih kita waktu di kampus dulu. Kita dipertemukan “special” di moment yudisium jurusan, tepat tanggal 13 Juli 2012 dalam satu ruangan bareng-bareng semua teman seperjuangan. Tepat hari jumat, kita mulai berinteraksi meskipun sebenernya ngga penting!! Kenapa?? Soalnya yang diobrolin juga cewe lain, makanya ngga kepikiran sama sekali kalau disitu ternyata awal mula kita ‘menjalin kasih bersama’ hahaha.

 Jumat malam kita berteman di BBM, mulai ngobrol segala macam dari yang penting sampe ngga penting. Kita fokus ngobrol ke acara besok, Sabtu 14 Juli 2012 kita WISUDAAAAAAAAA!! Yeaaayyyy!!

 Dan tibalah dihari Sabtu, yang entah kenapa BBM terus jalan, ketawa-ketawi ngga bosen-bosen, nanya lokasi tempat duduk pas wisuda, salon mana, acara setelah wisuda, dan banyak sampe kita lupa, hihihi..

 Aku dateng dengan kebaya abu-abu, dan Ikhwan dengan jas hitamnya, yang cewe full makeup, yang cowo terlihat 360° lebih tampan, termasuk kita hahaha.

Singkat cerita, kita menikmati acara wisuda dengan rada bangga dan sedikit mesem-mesem karna BBM terus bunyiiiii. Ada momen dimana kita maju kedepan untuk dikasih penghargaan, satu-satu mahasiswa dipanggil, bergiliran, ngantri panjaaaaang. Ikhwan maju duluan dengan teman-teman seangkatannya, setelah itu aku dengan teman-teman seangkatanku juga.

Surpriseeeee!!! Saat aku kembali ke tempat duduk ada setangkai mawar merah disitu, deg-degan, bingung, malu diliatin, diciye-ciyein sama yang lain. BBM bunyi, “ciyeeee dapet mawar.” Heran kanapa ko Ikhwan bisa tau, haha ternyata mawar merah itu dari dia. Padahal update twitter dengan begitu GR, sumringah, faliing in love, dan dibaca sama Ikhwan. Sumpah malu bangeeet katauan GR kaya gitu.

BBM terus berjalan, makin intens, makin akrab. Kita janjian ketemu buat nonton di Bintaro Plaza hari Selasa 17 Juli 2012. Kita janjian di Ciputat, Ikhwan balik kantor langsung jemput dan cuss kita “ngedate”.

Kita nonton film ICE AGE 4 di seat B18 dan B19 filmnya lucu, jadi menikmati banget, dan sampe ke akhir cerita, disitu Ikhwan mulai genggam tangan aku, dan ternyata nyatain cinta, ooohhhh Tuhaaaan ngga nyangka akan secepet ini, bingung jawabnya tapi bilang iya, mau, aku terima. Eh Ikhwan keluarin boneka, yang dr awal ketemu aku nanya itu apa, Ikhwan bilang celana jeans mau divermak, bodohnya adalah aku percaya!

Yasudah, 17 Juli 2012 kita jadian, jalan bareng, sama2, suka, duka, berantem, ada salah, kecewa, tapi selalu ada maaf, dan kembali bersama.

Mungkin pada heran, kita deket selama 5 hari dan jadian, singkat tapi kita tau alasannya, SAYANG.

Hari demi hari terus kita lewatin, berusaha slalu dpt yang terbaik, termasuk masalah pekerjaan. Ikhwan memutuskan ikut CPNS di tahun 2013, semua dicoba, ujian, sampe nunggu hasilnya. Dari semua ujian yang Ikhwan lewatin, Ikhwan ambil Kementrian Keuangan dan lolos ke Dirjen Pajak. Alhamdulillah, semua bahagia.

Ternyata diterimanya Ikhwan juga ada risiko yang kita ambil didalam hubungan, penempatan OJT di Serang, tapi Ikhwan tetep pulang-pergi, ngga berasa LDRnya. Penempatan definitif di 2014 setelah lebaran, Ikhwan ditempatin di Belitung, nangis sekejer-kerjernya, sediiiiiiiihhhhhhhhhh kenapa jauh banget, padahal doa ngga henti-henti biar ngga jauh, tapi juga selalu berdoa supaya dikasih kekuatan, ikhlas, sabar, tabah, nerima dimanapun tempatnya.

LDR berjalan, dan semakin lama ternyata ngga seburuk yang dibayangin. Belitung ada bandaranya, jadi cepet kalo mau kemana-mana. Sebulan sekali Ikhwan pulang, meskipun ada dana yang harus dikeluarin, banyak, tapi Ikhwan selalu bilang “aku pergi karena negara, dan aku pulang karena cinta”, bersyukurnyaaaa masih bisa ngerasain malem mingguan walaupun sebulan sekali. Tiap ada dinas ke kantor pusat, Ikhwan juga ambil kesempatan itu untuk pulang, nengok keluarganya, dan tentu cintanya, hihi..

Waktu terus berputar, dan perbincangan untuk hidup bareng selamanya makin serius. Ngga mau terus-terusan LDR, ngerasa kangen tapi cuma bisa nangis, mau ngaku rindu tapi malu.

Awal 2015 kita mulai diskusi kapan waktu yang tepat pertemuan keluarga, lamaran, sampe tanggal pernikahan. Minggu, 22 Februari 2015 keluarganya Ikhwan dateng kerumah. Niat baik disampaikan, dan alhamduliah lancar. Orangtuaku menyampaikan ngga perlu lamaran, anggap aja hari ini adalah hari aku di khitbah, diikat. Dan semua setuju.

Kita mulai cari gedung, ngurusin ini-itu, meskipun LDR kita gunain waktu sebaik-baiknya. Banyak ujian dan cobaan dalam hubungan kita, ngga cuma untuk kita tapi keluarga kita, kecil hingga besar, semuanya amat jadi pelajaran. Kesakitan, kecelakaan, kehilangan, semua terjadi. Sedih, tapi tetep bersyukur semua baik-baik aja.

Tanggal pernikahan kita tentuin di Januari 2016, bismillah semuanya di booking.

Dan , 17 Januari 2016 hari yang kita tunggu-tunggu, hari bahagia, awal dari kehidupan bersama yang sesungguhnya. Kita ingin mengundang semuanya, ngerasain cinta, perjuangan, tangis dan tawa bareng-bareng. 16 Januari 2016 ijab qabul, dan hari ini kita lewatin momen selanjutnya.

Mohon doa dan restu untuk semuanya, semoga apa yang kita perjuangkan, yang kita upayakan, selalu diridhoi Sang Maha Cinta.

http://datangya.com/ikhwan-poetri/story

comments

Leave A Comment

*

Create Invitation