Single kembali atau tetap bertahan dalam hubungan asmara yang buruk

single atau lanjutkanHalo sobat sobat Datangya, ada sebuah pembahasan menarik nih, tentunya tidak jauh jauh dong dari masalah percintaan :D. Sebelumnya, apakah anda khawatir menjalani hidup dalam kesendirian selamanya??

Nah, sebuah penelitian menemukan bahwa kekhawatiran menjadi single dapat memaksa seorang wanita ataupun pria bertahan dalam hubungan asmara mereka yang buruk sekalipun, dan tetap bertahan dengan pasangan yang tidak diidamkannya karena mereka lebih memilih memiliki seseorang daripada tidak ada sama sekali. Penelitian ini diterbikan di edisi desember dari Journal of Personality and Social Psychology

“kesendirian dan kesepian adalah pengalaman yang pahit baik bagi pria maupun wanita, jadi ini tidak mengherankan bahwa rasa kekhawatiran untuk menjadi single ini tidak membedakan apakah seseorang itu pria atau wanita”, Kata Geoff Macdonald, Profesor dari Departemen Psikologi di University of Toronto

Para peneliti meminta orang orang dewasa dalam berbagai jenjang umur di Amerika Serikat dan Kanada termasuk mahasiswa mahasiswa University of Toronto untuk menyumbangkan pemikiran mereka mengenai hidup dalam kesendirian . Mereka diminta untuk mengisi dan menyelesaikan survei survei yang diberikan secara online dan pekerjaan pekerjaan yang diberikan peneliti.

Di salah satu survei online, 126 wanita dan 27 pria ditanya tentang kekhawatiran mereka menjalani hidup dengan status “jomblo”. Sekitar 39 persen menyatakan mereka tidak merasa khawatir sama sekali menjalani hidup dalam kesendirian tanpa pasangan hidup, dan hampir 12 persen menyatakan mereka menikmati hari harinya menjadi seorang “jomblo”.

Namun, lebih dari 18 persen mengakui bahwa mereka khawatir menjalani hidup dalam kesendirian di hari tua, dan tetap “jomblo” hingga akhir hayat mereka. dan 6,6 persen lainnya yang kebanyakan koresponden yang lebih muda menyatakan khawatiran mereka dalam mejalani hidup dalam kesendirian ketika beranjak tua.

Pada survey berikutnya, para peneliti menemukan bahwa baik pria dan wanita sangat khawatir menjadi single dan mereka bersedia untuk tetap bertahan dalam hubungan asmara yang tidak memuaskan, dan orang orang yang takut akan kesendirian ini tidak ingin keluar dari hubungan yang tidak sehat dan tetap bertahan dengan partner yang walaupun bukan merupakan tipe yang diinginkannya.

Para peneliti mengungkapkan bahwa dalam sebuah hubungan asmara , mereka yang khawatir menjadi single kembali lebih memprioritaskan status hubungan diatas kualitas hubungan itu sendiri.

Dalam press releasenya, ketua peneliti, Stephanie Spielmann menjelaskan mengapa informasi ini cukup penting: “Sekarang kami mengerti apa penyebab keengganan orang orang dewasa menjadi single kembali dan ini  tampaknya memainkan peranan penting dalam jenis perilaku hubungan asmara yang tidak sehat.

So guys, Bagaimana dengan anda? Pilih jadi ‘jomblo’ kembali atau tetap bertahan dengan partner yang kurang ideal. Atau anda oke oke saja menjalani hidup sebagai seorang ‘jomblo’? It’s up to you…

comments

Leave A Comment

*

Create Invitation