Style Fotografi Untuk Foto Prewedding Anda

Ide Style Fotografi untuk Foto Prewedding Anda

Fotografi memungkinkan anda untuk melihat dunia melalui mata seseorang, dan dengan fotografi  datanglah kesempatan untuk anda merasakan pengalaman yang sama sekali baru. Fotografi  adalah tentang bagaimana kita bereksperimen. Admin sudah melihat banyak sekali style fotografi dari para pengguna undangan pernikahan online di Datangya. So, Melalui blog ini, Datangya berharap dapat memberikan ide baru bagi anda agar memiliki foto prewedding yang bervariasi. Tidak terpaku pada satu style fotografi saja

 

Black and White

Ketika fotografi muncul pertama kali, satu satunya opsi untuk mengambil foto adalah dalam bentuk monochrome atau hitam putih, walaupun foto berwarna mendominasi saat ini, masih banyak fotografer menganggap style klasik hitam putih adalah bentuk paling murni dalam seni fotografi. Kunci dari foto style hitam putih adalah pencahayaan dan pastikan bahwa anda memiliki area kontras melalui bayangan dan highlight. Fotografi hitam putih bukan sekedar foto tanpa warna, melainkan seni menangkap bentuk, tone dan tekstur. Untuk mengambil foto hitam putih bisa di set langsung di kamera atau di edit melalui aplikasi pengolah citra.

style fotografi monochrome untuk prewedding anda - datangya

 

Macro

Fotografi macro adalah seni mengambil foto dalam jarak yang sangat dekat sampai memperlihatkan detil yang biasanya anda lewatkan dengan mata telanjang. Dengan fotografi macro memberikan kita kesempatan untuk melihat dunia yang sangat kecil. Tidak semua lensa kamera dapat  mengambil foto secara macro. Untuk mengambil foto makro dibutuhkan lensa khusus.

style fotografi macro untuk prewedding anda - datangya

 

Panorama

Dahulu untuk mengambil foto style panorama, fotografer membutuhkan waktu ber-jam jam di kamar gelap, menjahit beberapa foto menjadi satu  agar menghasilkan foto style panorama. Namun itu dulu, saat ini untuk menghasilkan foto style panorama sudah sangat mudah. Cukup ubah settingan kamera lalu ambil beberapa foto secara berkelanjutan. Dengan style fotografi yang satu ini kita dapat mengambil beberapa foto dengan latar yang sama dan kemudian digabung menjadi gambar berkelanjutan. Kita dapat memiliki foto dengan angle yang lebar, 180, 260 derajat atau melingkar. Kita juga dapat memilih apakah mengambil foto secara vertikal atau horizontal. Untuk menghasilkan foto style panorama dibutuhkan tripod yang kokoh serta software yang akan menyelaraskan dan menggabungkan foto foto menjadi satu foto panorama.

style fotografi panoramic untuk prewedding anda - datangya

 

Bokeh

Bokeh adalah seni fotografi yang berasal dari bahasa Jepang Boke yang berarti “blur”. Seni fotografi yang satu ini pasti sudah sangat sering kita lihat. Seni fotografi bokeh ini mengutamakan permainan blur pada latar seolah olah memaksa anda untuk melihat pada objek yang di fokuskan. Untuk mengambil foto efek blur ini dapat menggunakan beberapa lensa kamera. Seni fotografi bokeh umumnya halus dan menyenangkan untuk dilihat

style fotografi bokeh untuk prewedding anda - datangya

 

Pengambilan foto-foto prewedding memerlukan perencanaan yang cermat agar kelak hasil karya foto tersebut layak pajang baik di acara resepsi maupun di meja tamu. Tips tips untuk melakukan foto prewedding dapat anda lihat disini

Portrait

Style fotografi yang satu ini adalah mengambil foto penampilan atau kepribadian seseorang dalam satu gambar. Umumnya yang foto portrait adalah foto close up, namun dapat berupa sebagian atau seluruh badan. Foto portrait adalah foto tentang sebuah objek, jadi penting bahwa latar belakang yang sederhana dan tidak mencolok. Kontak mata langsung melihat ke lensa kamera sangat penting. Sebuah foto portrait akan menjadi sempurna apabila dapat menggambarkan karakter dari objek foto.

style fotografi portraiture untuk prewedding anda - datangya

 

Infrared

Style fotografi infrared menawarkan kesempatan kepada kita untuk melihat sesuatu yang benar benar berbeda, karena menggunakan sinar infrared yang tidak dapat dilihat mata kita. Beberapa objek foto memantulkan sinar infrared dengan cara berbeda beda, sehingga hasil foto yang diambil terkadang menawarkan sesuatu yang tak terduga. Dibutuhkan kamera yang dilengkapi infrared atau menggunakan filter infrared agar dapat menghasilkan foto yang spektakuler. Waktu terbaik untuk mengambil foto dengan style ini adalah hari yang cerah.

style fotografi infrared untuk prewedding anda - datangya

 

Aerial

Pengambilan foto prewedding tidak melulu harus di darat. Style fotografi ini harus anda coba untuk foto prewedding anda. Ya, style pengambilan foto aerial ini adalah pengambilan gambar dari udara, menggunakan pesawat, helicopter atau menggunakan drone yang semakin nge-trend sekarang. Tujuan dari pengambilan gambar dengan style yang satu ini adalah untuk menciptakan sudut pandang yang lebih spektakuler dan dramatis. Tidak sebatas mengambil gambar saja, tapi harus memperhatikan faktor pencahayaan dan angle agar hasil foto yang didapat terlihat spektakuler.

style fotografi aerial untuk prewedding anda - datangya

 

High Speed

Dengan style high speed, kita dapat menangkap momen luar biasa yang tidak akan dapat kita lihat. Contoh hasil foto yang ditangkap yang menggunakan style high speed ini adalah percikan air, balon meledak atau buah yang terkena peluru. Tujuan dari style high speed ini adalah memotret benda bergerak cepat dan hanya tidak dapat dilihat oleh kasat mata.

style fotografi high speed untuk prewedding anda - datangya

 

Tilt Shift

Tilt Shift adalah style fotografi untuk menciptakan efek miniatur. Hasil foto menggunakan style ini menggunakan lensa khusus dengan bukaan aperture besar untuk menghasilkan depth of filed yang sangat dangkal. Sehingga pemandangan dalam foto tampak seperti miniatur. Mungkin sebagian dari anda menganggap style ini tidak cocok digunakan dalam foto prewedding. Tunggu sampai anda melihat hasil fotonya.

style fotografi tilt shift untuk prewedding anda - datangya

 

Long Exposure

Long Exposure adalah style fotografi yang menciptakan efek dramatis. Foto long exposure dihasilkan saat kamera memotret dengan kecepatan shutter yang lambat. Agar dapat mengambil foto long exposure yang bagus diperlukan tripod yang kuat, remote shutter untuk menghindari guncangan saat pengambilan foto.

style fotografi long exposure untuk prewedding anda - datangya

Nah, Demikian style fotografi yang mungkin bisa jadi ide tambahan untuk anda yang ingin melaksanakan foto prewedding dalam waktu dekat. Ingat loo, foto prewedding anda ini adalah karya seni yang nantinya akan dipajang di acara pernikahan serta di rumah anda. Jadikan foto prewedding anda sebagai momen tak terlupakan. Tidak harus mentok dengan 1 style saja. Bisa di mix seperti style aerial dengan infra red mungkin. Terserah anda, pokoknya jadikan foto prewedding anda sebagai sebuah karya seni yang nantinya tetap anda ingat sepanjang hayat.

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation