Tampang Bukan Modal Utama Buat Cari Pasangan

Tampang bukan jaminan. Enak diajak ngomong, pengertian, mau berkomitmen, dan berbagi adalah hal yang lebih penting.

Tampang Bukan Modal Utama Buat Cari PasanganSaat melakukan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum alias angkot akan banyak hal yang kita bisa dapat. Salah satunya adalah dengan mudah bisa menguping pembicaraan orang lain. Ruangan yang sempit tanpa sekat atau batas memberi peluang pada kita untuk bisa menyimak kata demi kata para penumpang heheheeh…

Dan begitulah, akhirnya Redaksi Datangya.com berhasil menguping curhatan dua dara yang sedang di atas angkot. “Enaklah ko (baca:kau)! Wajahmu cantik! Makanya banyak yang suka. Mukaku pas-pasan. Mana mau dia denganku,” celetuk dara yang berambut panjang.

Cerita berlanjut dan selanjutnya dan selanjutnya…

Hmmm…sobat Datangya.com

Percaya atau tidak, ini pasti bukan pembicaraan asing bagi kebanyakan orang. Masalah tampang; ganteng, cantik, atau jelek pasti menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk mendapatkan pasangan. Ada kebanggaan tersendiri bagi seseorang kalau bisa menggandeng pasangan yang enak dilihat.

Tapi sobat Datangya.com, ternyata nggak semua orang yang punya tampang enak dilihat itu mudah dapat pasangan! Kamu pasti sering lihat orang tampan atau cantik tapi statusnya jomblo bukan? Memang cewek – cewek atau cowok-cowok yang punya tampang lumayan lebih punya peluang, tapi modal tampang doang belum tentu cukup untuk menjalin sebuah hubungan. Intinya tampang bukan jaminan buat seseorang untuk bisa bahagia dengan pasangannya.

Para psikolog berpendapat bahwa tampang itu bukan komponen utama dalam menjalin hubungan. Sebuah hubungan bisa terjalin karena menyangkut soal hati, perasaan dan cinta. Oleh karena itu, jika sudah bicara hati dan cinta, maka semua orang kedudukannya akan sama! Mau cantik, ganteng atau enggak, mereka sama-sama berjuang untuk mendapetkannya.

Seseorang yang ingin menjalani hubungan yang serius tentu harus bisa menjalin komunikasi, mampu memberikan kenyamanan, dan yang paling penting adalah mau berkomitmen dan berbagi.

Ingat lo! Proses terbentuknya cinta itu tak semudah yang kita bayangi! Modal tampang doang, belum tentu bisa bikin nyaman hati. Karena selain nyambung dalam berkomunikasi, kenyamanan dalam berhubungan juga penting.

Pacaran itu nggak seperti cerita cerita dalam film atau sinetron. Menjalin hubungan itu susah susah gampang. Hubungan yang bisa langgeng dan bertahan adalah hubungan yang bisa terus mempertahankan komitmen bersama. Jangan pikir pasangan yang wajahnya enak dilihat sudah otomatis akan bertemu dengan pasangan yang bisa langsung diajak serius berkomitmen. Pasti akan ada perjalanan panjang agar bisa bertemu dengan pasangan yang juga mau berkomitmen dengannya.

Seseorang yang ingin menjalin hubungan harus bisa berbagi tentang banyak hal kepada pasangannya. Sedih senang, suka duka yang dijalani dalam mengarungi kehidupan berpasangan harus bisa dibagi. Karena memang inilah tujuan seseorang untuk menjalin hubungan. Mencari teman untuk berbagi dalam suka dan duka. Oleh karena itu, dibutuhkan sikap saling terbuka, jujur, dan menekan keegoisan masing- masing.

So…sobat Datangya.com tampang itu, bukan jaminan untuk bisa dengan mudah dapati jodoh. Kamu enak diajak ngomong, pengertian, mau berkomitmen, dan berbagi adalah hal yang lebih penting daripada hanya sekedar mengandalkan tampang.

Makanya jangan sedih kalau kamu merasa tampangmu pas-pasannya. Jangan putus asa dan berpikir kalau tak ada orang yang mau jadi pasanganmu kelak. Kamu harus ingat! Tuhan itu Maha Adil. Ia pasti akan memberikan kamu pasangan terbaik jika memang kamu mampu memenuhi kriteria yang disyaratkan dalam menjalin sebuah hubungan. Tetap semangat! Semoga kamu bisa menemukan pasangan terbaikmu.

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation