Terjebak Cinta Segitiga Bagaimana Tips nya?

Tips Mengatasi Cinta Segitiga

Terjebak Cinta Segitiga
Ini Tips-nya

 

Tidak ada yang tahu kapan cinta itu datang. Kepada siapa dan bagaimana perasaan itu datang pun tak ada yang bisa menerkanya. Yang pasti saat rasa itu muncul, perasaan senang dan hati berbunga-bunga kerap kali melanda.

Cinta memang penuh misteri. Ia bahkan bisa datang saat hati kita sudah terisi dengan kehadiran orang lain atau yang akrab disebut dengan cinta segitiga.

Sobat Datangya.com

Tidak sedikit orang yang terjebak dalam cinta segitiga. Dan ini memang bukan pekara yang mudah untuk menjalaninya. Di satu sisi ada perasaan sayang terhadap pasangan pertama, di sisi lain perasaan cinta justeru hadir pada pasangan kedua. Sebagian orang bahkan mengistilah kehadiran kedua orang yang mereka cintai dalam kehidupannya adalah sebagai sesuatu yang saling melengkapi.

“ Saya menemukan sosok keibuan pada pacar saya yang pertama; yang lemah lembut, penuh perhatian, dan kasih sayang. Tapi pada pacar yang kedua saya melihat sosok yang pintar, mandiri, tangguh, dan supel. Pokoknya mereka saling melengkapilah,” kata Irvan yang mengaku sedang terlibat cinta segitiga.

Kehadiran dua orang lawan jenis dalam talian asmara seseorang yang dinilai sebagai sesuatu yang melengkapi juga dirasakan Suci. Wanita yang tengah bingung memilih calon suami ini mengatakan, hal ini menjadi dilema yang sulit untuk dipecahkan. “ Saya tak mungkin memilih keduanya. Menolak juga tak bisa, takut mereka akan sakit hati. Tapi sungguh saya sangat sayang dengan keduanya. Mereka masing-masing memberi arti dalam kehidupan saya,” kata Suci kepada Redaksi Datangya.com beberapa waktu lalu.

Sobat Datangya.com

Apapun ceritanya. Sesayang apapun kamu dengan keduanya, kamu harus mengambil keputusan. Kamu  harus mampu bersikap tegas. Jangan sampai kamu di cap sebagai seseorang yang hanya mempermainkan perasaan orang lain.

Memilih yang terbaik dari yang yang baik menjadi keputusan bulat yang harus kamu lakukan, sebelum situasi akan menjadi semakin rumit. Hal ini jelas dapat membuat kedua orang yang ‘memperebutkan’ cintamu  berkonflik hingga memungkinkan muncul hal-hal yang tak kamu inginkan. Oleh karena itu, kamu harus mengambil satu pilihan yang tentu saja harus dipertimbangkan secara matang.

Berikut tips dari redaksi Datangya.com yang kami rangkum dari berbagai sumber untuk membantu kamu yang tengah terjebak masalah cinta segitiga:

  1. Pikirkan Kebahagiaanmu ke Depan

Pikirkanlah kebahagiaanmu ke depan saat memilih pasangan hidupmu. Jangan pikirkan kebahagiaan sesaat. Ingatlah! Hidup yang akan kamu jalani dengan pasanganmu kelak adalah hidup yang penuh dengan segala kemungkinan. Beda pendapat dan pertengkaran akan menghiasi pernikahanmu. Belum lagi masalah lain seperti ekonomi dan ego yang dimiliki oleh masing-masing pihak.  Oleh karena itu, pilihlah yang menurutmu siap untuk menghadapi semua resiko itu. Hingga tak ada kata penyesalan yang keluar dari mulutmu karena akhirnya kamu berpisah dengan kekasih pilihanmu.

  1. Kenali Perasaan Kedua Pasanganmu

Kamu harus mampu mengenali perasaanmu terhadap orang yang akan menjadi pasanganmu. Ini akan mempermudahmu untuk menentukan pilihan yang tepat. Kenalilah bentuk perasaanmu lebih dalam untuk menemukan pasangan yang tepat menjadi kekasihmu  nantinya.

Selain perasaan cinta, kamu juga harus melihat mana yang lebih bisa melengkapi atau mengimbangimu. Sebuah hubungan tidak akan harmonis. Jika  dalam hubungan tersebut tidak saling melengkapi. Datangilah keduanya dengan jangka waktu yang bebeda, kenalilah mereka lebih dalam lagi sampai kamu tahu yang mana yang paling bisa melengkapi hidupmu.

Sobat Datangya.com

Menjalin hubungan asmara bukanlah hanya sekedar perasaan saling suka antara keduanya. Suatu hal yang sulit nantinya dalam kehidupan asmaramu bersama sang kekasih, jika ia tidak dapat menjadi sosok yang dapat memahamimu dan begitu pula sebaliknya. Agar hubungan asmaramu berjalan sukses, tentu kerja sama antara dirimu dan pasangamu sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kamu harus mampu mengenal dengan baik pasangan yang akan kamu pilih.

  1. Jujur

Hal yang seringkali menggiring seseorang dalam menentukan pilihan yang keliru dikarenakan ia tidak bersikap jujur dengan perasaannya sendiri. Kemapanan dan latar belakang seseorang seringkali mengintimidasi seseorang, baik itu pria maupun wanita, pada saat hendak menentukan pilihan. Apapun kehidupan seseorang yang kamu dekati dan bagaimanapun latar belakang kehidupannya, tentu menjadi suatu hal yang harus kamu terima nantinya. Oleh karena itu, sedapat mungkin kamu harus bisa bersikap jujur dengan perasaanmu. Ingat pilihlah pasangan yang kamu butuhkan dan yang benar-benar mencintaimu, yang tentukan akan siap menjalin hidup bersamamu dengan berbagai resiko dan tantangan yang akan kalian hadapi kelak!

  1. Evaluasi Perasaanmu

Hal yang juga menjadi point penting saat menentukan pilihan yakni melakukan evaluasi terhadap perasaan yang kamu rasakan sebelum mengambil keputusan. Saat kamu telah memilih, kamu  harus tetap menunjukkan sikap objektif dan rasional. Apalah jadinya jika seseorang yang mengaku berusaha untuk memahami dan mengerti kamu seutuhnya tidak mampu membuktikan atas apa yang menjadi ucapannya. Tentu sama saja akan menggiringmu dalam hubungan yang hanya berisikan imajinasi belaka.

So …sobat Datangya.com cepat ambil keputusan ya, jangan mau terjebak lama-lama dalam hubungan yang tidak pasti. Semoga bahagia!!!

 

 

 

 

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation