Tips Menghadapi Pasangan Cuek

Tips Menghadapi Pasangan yang Super Cuek - Datangya Tips BlogPasangan Cuek?
Ini Tips menghadapinya

 

Hallo Sobat datangya.com! Apa kabar? Semoga kamu baik-baik saja ya dan senantiasa bahagia dalam mengarungi bahtera kehidupan.

Minggu ini redaksi datangya.com menerima curhatan dari seorang teman yang mengeluhkan sikap calon suaminya yang super cuek. Menurutnya cueknya itu sudah kelewat batas, hingga seringkali moment-moment penting harus terlewatkan.

“Kalau tak dihubungi jarang banget mau menghubungi. Bayangkan aku bolak balik minta dia berkenalan ama keluarga dari ayah yang datang dari Padang, tapi selalu dia jawab ntarlah, tunggu dululah, bahkan yang paling menyebalkan dia nggak mau datang pas ada keluarga aku yang pesta kawin. Padahal itu ajang pas dia buat kenal ama keluarga besar aku. Gimana mau nikah kalau dia tak peduli seperti itu dengan keluargaku. Kesannya malah seperti menyepelekan keluarga aku.Katanya dia sangat sayang ama aku malah mau ngajak aku nikah segala tapi kok nggak kelihatan realisasinya ya? ” demikian isi curhatan Rani.

Sobat datangya.com satu hal yang harus diingat bahwa tidak semua keinginan kita harus terpenuhi. Termasuk soal sosok pribadi calon pasangan kita. Tentu kita sangat ingin punya pasangan yang sempurna; tampan, memiliki ekonomi mapan, dan juga penuh perhatian. Namun tentu tidak semua orang bisa mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang tulus dari pasangannya. Ada di antaranya yang justru diacuhkan dan dicuekan oleh pasangannya. Biasanya hal ini disebabkan sifat pasangan yang terlalu cuek dan acuh. Menjadi seseorang yang selalu perhatian kepada pasangan pada dasarnya memang bukanlah hal yang sulit, akan tetapi jika memang karakter pasanganmu adalah tipikal orang yang cuek maka ini bisa membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi tidak asyik.

Percaya atau tidak, banyak lho pasangan di luar sana yang memiliki kekasih cuek akhirnya memutuskan untuk berpisah karena merasa tidak sanggup menjalani hubungan tersebut. Namun, sobat datangya.com harus diingat ya, bahwa berpisah belum tentu merupakan satu-satunya jalan untuk mengatasi masalah ini. Apalagi jika kamu merasa sangat menyayanginya. Duh… bisa dipastikan kamu pasti akan menyesal habis-habisan jika mengambil keputusan yang salah.

Sobat datangya.com, berikut tips menghadapi pasangan super cuek yang kami rangkum dari beberapa sumber:

1. Seringlah Memberi Perhatian

Tips 1 Menghadapi Pasangan yang Super Cuek - Datangya Tips Blog

Jika pasanganmu merupakan tipikal cuek maka sering-seringlah memberinya perhatian. Tak perlu repot memikirkan jenis perhatian apa yang akan kamu berikan ke pasanganmu. Perhatian kecil seperti ucapan selamat pagi atau menanyakan apakah dia sudah makan atau belum, sedikit banyaknya akan membuat pasanganmu akan membalas perhatianmu. Selain itu sebuah kejutan yang tidak terduga pastinya akan menjadi hadiah yang menyenangkan untuk pasangannya .

Banyak kasus yang menyebutkan, seseorang yang menjalin hubungan dengan mereka yang memiliki sifat cuek sudah mengetahui karakter pasangannya tersebut jauh sebelum mereka menjalin hubungan. Namun demi perasaan cinta dan sayang tak sedikit di antara mereka yang nekad untuk tetap menjalin hubungan kasih. Awalnya sikap itu masih bisa ditoleransi, tapi lama-lama pasti bikin kesal. Namun, jangan pernah menyesali keputusan karena menerimanya. Secuek apapun sifat pasanganmu janganlah pernah membalasnya dengan sifat yang cuek juga, hubungan harus tetap berjalan dengan baik. Kamu dan pasangan harus tetap beriringan dan saling melengkapi satu sama lainnya. Jika pasanganmu cuek maka isi kekosongan tersebut dengan perhatian-perhatian kecil. Lakukanlah hal tersebut dengan tulus, janganlah mengharapkan balasan dari dirinya. Ibarat kata pepatah, sekeras-keranya batu pasti akan terkikis oleh air. Secuek-cueknya pasanganmu, pasti ia akan luluh. Dengan perhatian dan kejutan yang kamu berikan ia akan berpikir bahwa dirinya dihargai dan sangat berarti untukmu, dan ia juga akan berpikir untuk lebih menyayangimu dan menghilangkan sifat cueknya selama ini.

 

2. Tumbuhkan Kepercayaan Yang Besar

Tips 2 Menghadapi Pasangan yang Super Cuek - Datangya Tips Blog

Kepercayaan merupakan hal yang sangat penting ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang. Apalagi dengan pasangan yang super cuek. Oleh karena itu kamu mesti sabar dan memberikan kepercayaan yang cukup besar pada pasanganmu. Yakinlah, secuek apapun pasangamu, ia tetap menyayangimu. Karena jika kamu tidak memiliki kesabaran dalam menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki tipikal cuek, maka sudah tentu akan tercipta hubungan yang kurang harmonis yang berdampak pada berakhirnya hubungan. Pasti kamu tidak menginginkan hal seperti itu terjadi bukan?

 

3. Cari Tahu Penyebab Pasangan Cuek

Tips 3 Menghadapi Pasangan yang Super Cuek - Datangya Tips Blog

Bisa saja sifat cuek yang dimiliki oleh pasangan anda tidak dia sadari sendiri. Untuk itu cobalah ungkapkan perasaanmu akan sifatnya tersebut. Carilah waktu yang tepat. Misalnya pada saat pasanganmu tidak sibuk agar ia bisa berfikir dengan jernih. Ungkapkan kepadanya seluruh perasaanmu. Jangan merasa ragu akan apa yang ingin kamu katakan padanya. Menciptakan sebuah komunikasi terbuka yang mampu membuatmu dan pasangan menjadi pasangan yang bisa mengerti kondisi satu sama lainnya. Karena bisa jadi sifat cuek yang dimiliki oleh pasanganmu bukan sifat aslinya. Oleh sebab itu, cobalah cari tahu dan periksa kembali apa penyebab ia cuek. Bisa saja ia cuek karena sedang sibuk dengan pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi dan perhatian lebih. Atau mungkin ia cuek karena karena ada kesalahan yang mungkin tidak kamu sadari. Sebelum kamu menuduh pasanganmu yang tidak-tidak carilah tahu terlebih dahulu penyebabnya dan introfeksi diri. Jika memang benar-benar ada kesalahan yang kamu tidak sadari maka segeralah minta maaf kepadanya. Dengan begitu maka pasanganmu akan kembali seperti semula.

 

4. Buat Ia Merasa Kehilangan

Tips 4 Menghadapi Pasangan yang Super Cuek - Datangya Tips Blog

Untuk menghadapi pasangan yang cuek kamu bisa mencoba cara yang bisa membuat iamerasa kehilangan anda. Cobalah untuk jaga jarak dengannya beberapa hari, jangan berikan dia perhatian dan yang lainnya. Dengan begitu, ia akan merasa rindu akan perhatianmu dan lambat laun ia akan menyadari sifat buruknya tersebut.

 

5. Lebih ekspresif

Tips 5 Menghadapi Pasangan yang Super Cuek - Datangya Tips Blog

Sikap cuek yang dimiliki oleh pasanganmu bisa saja dilandasi oleh sikap jaim yang berusaha ia bangun, baik itu dihadapanmu atau keluargamu. Pasanganmu mungkin takut bila dirinya tidak cuek maka pesonanya akan hilang. Nah, dalam mengatasi keadaan seperti ini cobalah pancing pasanganmu dengan menunjukan semua perasaanmu dengan lebih ekpresif. Janganlah segan-segan untuk tertawa dan tersenyum lebar ketika bersamanya.

 

Demikian tips dari redaksi datangya.com, semoga bermanfaat ya.

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation