Tips Merayakan Valentine Murah Meriah

valentine-date-1This is February… Selamat Valentine!

Apa kabar sobat Datangya.com? Bulan ini bisa jadi bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya, terutama bagi mereka yang memiliki kekasih dan juga yang sedang jatuh cinta. Yups!!! This is February, bulan yang di dalamnya ada perayaan hari kasih sayang atau yang dikenal dengan sebutan hari Valentine, yang jatuh pada 14 February mendatang. Demikian semaraknya perayaan ini, maka tak heran jika bulan ini banyak pusat perbelanjaan moderen yang menawarkan pernak pernik valentine yang didimonasi warna pink, seperti boneka dan juga aneka cokelat.

Sobat Datangya.com sebenarnya apa sih arti Valentine itu? Sebagian orang sih mengatakan, Valentine merupakan hari kasih sayang, dimana anak-anak muda bahkan dewasa saling mengekspresikan rasa sayang terhadap pasangannya. Perayaan ini biasanya ditandai saling memberi kado kepada orang yang disayangi. Valentine identik dengan bentuk hati dan warna pink. Meski belakangan ada banyak orang yang juga menggunakan warna merah untuk menggantikan pink sebagai warna yang selalu mendominasi perayaan hari Valentine.

Sobat Datangya.com secara iseng tim redaksi pernah mempertanyakan kepada beberapa teman yang sedang jatuh cinta atau yang sudah memiliki kekasih, soal seberapa pentingkah perayaan hari Valentine itu? Jawabannya sudah pasti beragam. Ada yang bilang sangat penting, penting, kurang penting, dan bahkan tidak penting sama sekali.

Seperti yang diungkapkan Vanessa (24).  “Saya pikir, tidak penting! Mengapa kita harus menunggu 14 Februari yang jatuh hanya 1 hari dalam setahun? Bukankah kasih sayang tidak mengenal waktu? Kapanpun, di manapun, kasih sayang dapat diberikan. Hari kasih sayang tidak hanya sehari. Haruskah semua bersuka cita pada saat Valentine tiba? Tentu saja tidak!” demikian yang disampaikan Vanessa kepada redaksi Datangya.com.

Lain lagi pendapat Lisa (22). Lisa beranggapan perayaan Valentine itu sesuatu yang sangat penting. Valentine bisa dijadikan moment yang romatis untuk menunjukan perasaan sayang kepada orang yang dicintai. Menurutnya kencan pada hari Valentine bisa menunjukkan tingkat keseriusan seseorang dalam menjalin hubungan dengan pasangannya. “Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal percintaan. Namun begitu bukan berarti selain Valentine, kita tidak bisa merasakan atau mengekspresikan cinta,” kata Lisa.

Hmmm… bingung ya???

Kalau begitu soal penting atau tidaknya perayaan Valentine  jawabanya kita kembalikan saja ya pada diri kita masing-masing dan tentu  tak perlu kita perdebatkan. Yang pasti untuk menunjukan rasa sayang kepada orang yang kita cintai tidak harus menunggu tanggal 14 Februari kan? Tanggal berapapun sobat Datangya.com bisa melakukannya. Namun yang pasti harus dilakukan dengan cara sewajarnya. Agar sobat Datangya.com tidak terjebak pada cinta yang semu hehehehe.

Trus bagi sobat yang tetap keukeuh merayakan hari Valentine pada tanggal 14 Februari nanti jangan terlalu memaksakan diri untuk bisa merayakan kegiatan tersebut di luar batas kemampuan! Apalagi dalam situasi ekonomi yang serba perlu ngirit seperti sekarang ini. Kecuali kalau keuangan kamu benar-benar memungkinkan untuk melakukannya.

Agar lebih berkesan rayakanlah Valentine dengan cara yang berbeda. Memberikan cokelat atau kado ataupun mengajak pasangamu pergi makan malam ke tempat yang romantis dengan diiringi alunan lagu yang romantis jelas merupakan acara yang sangat biasa.

Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Valentine dengan biaya yang terjangkau:

1. Mengirim bunga

Agak sedikit klise memang, namun hampir semua wanita suka bunga apalagi dari kekasihnya. Mengirimkan bunga ke rumah atau kantornya pada pagi hari saat Valentine dijamin akan membuatnya hatinya berbunga-bunga. Jangan lupa tuliskan pesan dengan kutipan cinta romantis. Jika tak pandai membuat kutipan, maka kamu bisa menngambil kutipan cinta yang terkenal, entah dari film komedi romantis favoritnya atau puisi favoritnya.

2. Bernostalgia

Cara ini mungkin tak terpikirkan oleh sobat Datangya.com. Namun, ketahuilah kalau cara ini bisa mempererat hubungan asmara kalian dan menjadi hal yang romantis jika dilakukan. Ajaklah pasanganmu untuk pergi ke tempat pertama kali kalian bertemu. Di tempat itu, kalian bisa mengobrol santai sambil mengenang masa-masa PeDeKaTe. Agar lebih berkesan, kamu bisa memberikan sedikit kejutan untuknya, seperti memberikan mawar merah atau hadiah.

3. Rekreasi

Kamu juga bisa merencanakan piknik dengan pasangan dan jangan lupa juga membawa makanan yang enak untuk merayakan Valentine di sana. Agar lebih membuatnya terkejut dan hatinya berbunga-bunga, kamu bisa memberikan kartu ucapan dan setangkai mawar merah yang tersembunyi di dalam mobil.

4. Nonton film romantis

Mengajak si pacar menonton pada hari Valentine mungkin terkesan biasa saja. Agar tak biasa, kamu bisa mengajaknya menonton film yang romantis dan pilihlah midnight. Setelah selesai menonton, kamu bisa mengajaknya pergi ke suatu tempat yang romantis. Di tempat itu, kamu bisa memberikan kejutan untuknya dengan memberikan satu buket bunga dan kartu ucapan Valentine.

Well… selamat hari Valentine ya sobat!  

 

comments

Tags:

Leave A Comment

*

Create Invitation