Tips Perencanaan Bulan Madu

Bulan MaduKetika semua perhatian anda tertuju pada perencanaan pernikahan,  perencaan bulan madu sering kurang mendapat perhatian lebih. Tapi mengingat bahwa bulan madu akan berlangsung lebih lama daripada pesta pernikahan, dan mungkin sebagai satu satunya kesempatan dimana anda dapat memanjakan diri anda bersama pasangan anda selama berminggu minggu, mungkin perlu sedikit perhatian mengenai perencaan bulan madu ini. Umumnya perencanaan bulan madu dilakukan satu bulan sebelum pernikahan. Mengutip pernyataan brideonline.com.au  Berikut ini beberapa tips yang mungkin anda butuhkan dalam merencanakan perjalanan sekali seumur hidup anda bersama pasangan.

 

Rencanakan perjalanan anda

Susunlah anggaran anggaran yang diperlukan untuk bulan madu anda. Tidak hanya anggaran perjalanan dan penginapan, tapi mencakup hal hal detil seperti, makanan, oleh-oleh, souvenir, sewa kendaraan, biaya wisata dan bahkan pajak. Anda juga dapat memangkas sedikit biaya wisata dengan voucher bulan madu yang telah anda simpan sebelumnya. Gunakan voucher tersebut untuk memangkas harga tiket pesawat, penyewaan mobil atau upgrade kamar hotel.

Ketika anda dan pasangan telah memastikan tujuan bulan madu bersama. Pastikan langsung memesan tiket pesawat sekaligus akomodasi. Catat semua nomor reservasi dan penerimaan sehingga anda mempunyai referensi jika ada sesuatu yang tidak beres. Anda juga mungkin harus mempersiapkan sebuah arsip untuk menyimpan semua dokumen yang berkaitan dengan bulan madu anda. Sertakan juga daftar nomor telepon dari semua tempat yang akan anda tempati selama bulan madu dan semua layanan yang berkaitan bulan madu anda.

 

Persyaratan

Jika anda berencana berbulan madu di luar negeri, maka anda memerlukan paspor. Pastikan masa berlaku paspor anda dan pasangan anda tidak kurang dari 6 bulan. Dan ingat, Nama yang anda gunakan saat memesan tiket pesawat harus sama dengan nama yang tercantum di paspor. Masalah nama mungkin kelihatan sepele, namun akibatnya akan sangat fatal. Jangan sudah sampai tanggal keberangkatan, tapi tidak diperbolehkan check-in . Semua yang sudah direncanakan sebelumnya akan sia-sia.

Ada beberapa Negara – Negara tertentu yang mewajibkan permohonan visa untuk memasuki Negara tersebut. Jadi pastikan untuk mengajukan permohonan visa jika memang diperlukan . Dalam pengajuan permohonan visa, anda mungkin perlu memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu. Seperti, Jika anda berpergian ke suatu tempat yang eksotis, anda mungkin harus diberi vaksin sebelum anda pergi. Pastikan anda tahu apa yang diperlukan untuk perjalanan anda.

Persiapan Akhir

Anda mungkin perlu membeli koper. Juga beli beberapa aksesoris perjalanan yang mungkin akan anda butuhkan, seperti adaptor charger, Memory card untuk kamera anda, batere dan tabir surya bila anda pergi ke tempat beriklim tropis.

Pastikan juga kartu kredit anda dalam keadaan valid dan sah. Anda juga harus mempunyai uang yang cukup untuk bulan madu anda.Belilah mata uang yang sesuai dengan tempat yang anda kunjungi, dan pastikan anda juga memegang uang tunai di tangan anda.

Pastikan semua reservasi anda telah dikonfirmasi dan berikan salinan jadwal bulan madu anda ke saudara anda. Sertakan juga nomor telepon yang dapat saudara anda hubungi sehingga anda dapat dihubungi apabila dalam keadaan darurat. Jika anda ber-bulan madu lebih dari 1 bulan, Sebaiknya atur pembayaran beberapa tagihan yang wajib dibayar per bulannya.

Dan apabila anda mempunyai hewan peliharaan, pastikan perawatannya tetap dijaga saat anda berpergian. Mintalah tetangga untuk membantu mengawasi rumah anda. Mengambil setiap surat yang mampir di rumah anda. Atau anda juga bisa meminta agar surat diteruskan ke saudara anda selama bulan madu anda.

comments

Leave A Comment

*

Create Invitation