Tips saat berlebaran

Tips Saat lebaran

Lebaran telah Tiba

Maaf-maaf ye kalau kite-kite ada salah kate

selamat lebaranSetelah sebulan berpuasa akhirnya tiba juga saat hari lebaran alias hari Raya idul fitri. Buka pintu maaf seluas-luasnya, namanya juga “LEBARAN” ya pintu hati dibuka se-LEBAR-LEBARnya. jangan cuma bibir doang tu yang dilebarin (opsss maaf yee :D). nah dilebaran ini kan sarat ni dengan aktifitas rutin, mulai dari mudik, silaturahmi, makan-makan de el el, nah gunkan juga kesempatan emas ini untuk hal-hal yang bermanfaat. Okedeh kali ini datangya bakal ngasi tips apa saja yang bakal bisa kamu manfaatin dari hari lebaran ini

Untuk yang sudah punya mertua (ciee.. penganten baru) jangan lupa sungkem dengan penuh keikhlasan (mudah-mudahan mertua tambah sayang). ¬†Dan siapkan pula ‘secercah’ amplop lebaran yang ada isinya untuk kerabat-kerabat/keponakan kamu.

Buat yang lagi masa PDKT SCM (pendekatan sama calon mertua ūüėÄ ) jangan lupa berdoa semoga kedatangan kamu disambut dengan baik . Gunakan pakaian yang sopan, seperti memakai ‘Pakaian Taqwa’ sebisa mungkin hindari memakai celana jeans, coba sekali ini gunakan celana keper yang lebih kasual (dan.. Inget.., jangan sampai gak pake celana ūüėÄ , ¬†bisa barabe urusannye). Usahakan datang tidak dengan tangan kosong, bawalah sedikit oleh-oleh atau apalah yang bakal buat Calmer senyum sumringah (kalau bisa Oleh-oleh anda itu mengunakan wadah, emhh biar bisa diisi lagi nanti kalau mau pulang he he he #Modus). Nah kalau sudah begitu sampaikanlah maksud dan tujuan anda pada sang calon mertua (mudah-mudahan saja maksud melamar si doi diterima).

Itu tadi masa PDKT SCM buat yang cowok, kalu buat kamu yang cewek biar calon mertua setuju menjadikan kamu calon menantu maka.. eng.. ing eng.., yang pertama pasti juga soal penampilan. tetep gunakan pakaian yang sopan (ya iyalah momennya juga lebaran masa’ mau pake rok mini, bisa-bisa ada rantang melayang nanti), kalau bisa sih pake pakaian bermode hijab, dan harus dipadukan dengan rok ya, biar kamu kelihatan lebih anggun dan feminim. Bicara dengan nada yang lembut dan ramah. Bawakan juga masakan yang kamu buat sendiri, (kalau gak bisa masak, ya beli aja deh di warung, tapi jangan di warung calon mertua ya, hadehhh bunuh diri itu namanya) dan lebih baik lagi kalau kamu bantuin tu ibu calon mertua di dapur. Setidaknya bantuin buat sirup atau minuman. nah kalau sudah begitu tinggal berdoa aja deh.

Teruss buat yang lagi nge-jomblo, gak usah galau.. mblo, ini momen yang tepat buat kamu mencari pendamping hati kamu ¬†manfaatkan “modus kesempatan dalam keramaian”. yap jadi ini momen yang tepat untuk berkumpul, selain dengan keluarga juga dengan temen-temen, mana tau temennya temen kamu bawa temen, yang bisa menarik hati kamu. usahkan penampilan kamu menarik (jangan bilang kamu gak mandi tadi pagi), wangi (tapi jangan berlebihan.., apalagi bau kemenyan.. behhh) dan bersih. Kalau sudah begini jangan malu-malu untuk memulai berbicara dengan temannya temen kamu tadi, apalagi malu-maluin.¬†Mulai berbicara dengan topik yang ringan seperti mengucapkan selamat lebaran, atau tanya rumah di mana (uppss to the point yang tidak kelihatan), nah kalau sudah begitu.. jangan lupa minta nomer kontaknya, mau no Hp, BB, WA terserah deh (asal jangan no sepatu ya, gak ada gunanya, selain kamu gak bisa menghubungi mau beliin sepatu juga situ bokek, Opss).

Untuk yang mau mudik, hati-hati dalam perjalanan kalian. inget jangan ugal-ugalan (apalagi ugal betulan). Keselamatan itu jauh lebih penting sob. selain jalanan ramai banyak juga pengemudi yang tidak tau medan jalan, ini bisa berakibat fatal. kalau sudah begini ikut pepatah lama aja “Biar lambat, asal (kau disisiku :D) selamat”. dan Inget “Keluarga menanti anda di rumah”

Oke deh sob sekian tipsnya.. semoga lebaran ini lebih bermakna

Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin

Seluruh keluarga besar Datangya.com mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1434 H, Minal aidin walfaidzin Mohon maaf lahir dan batin, bagi anda yang merayakannya. Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaannya menggunakan produk jasa Datangya.com untuk event-event special anda.

comments

Tags: ,

Leave A Comment

*

Create Invitation