A Very Special Wedding Invitation To

Love Story

Pilihanku

15 Januari 2013 menjadi tanggal pertemuan pertama kami di  ruang 9201, Gedung IX, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Di sana terkumpul banyak mahasiswa FIB yang senantiasa sibuk memberikan kontribusi besar bagi fakultas, universitas, dan bangsa. Namun, 9201 memiliki arti lebih dari itu bagiku. 9201 merupakan ruangan istimewa yang sudah ditakdirkan Allah untuk mempertemukanku dengan seorang wanita yang kelak menjadi seorang pendamping hidupku. 

Suatu hari, aku pernah merasa sangat kelelahan akibat pulang kerja terlalu malam. Status sebagai fresh graduates membuatku ingin tahu "ini" dan "itu" dalam bekerja. Rasanya semua ingin kulakukan, hingga aku menjadi lupa waktu. Aku pun jadi sering pulang malam dan bangun kesiangan. Shalat Subuh pun terbengkalai, astaghfirullah!

Wanita tersebut mengingatkanku tentang pentingnya shalat subuh berjamaah. Bahkan dia mengatakan aku belum pantas menjadi imam jika masih dalam keadaan seperti itu. Berbagai hadist pun ia berikan kepadaku. Kemudian, aku pahami, dan mulai kuterapkan. Hingga saat ini, wanita shalehah tersebut terus mengingatkanku untuk belajar menjadi seorang imam yang baik. Sampai akhirnya kutetapkan hatiku untuk memilihnya.

20 September 2015 insya Allah menjadi tanggal yang ditakdirkan Allah bagi kami untuk membangun sebuah keluarga Islami. Setelah 2,5 tahun mengenal sebagai teman, sahabat, dan rekan kerja di BEM, kami akan mulai membangun sebuah peradaban kecil, teman-teman semua yang membaca ini adalah saksinya. Kami mengundang teman-teman semua untuk turut serta dalam kebahagiaan kami, dan berkenan memanjatkan doa agar kelak kami dapat membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah.

-Ryandy Dwian Suchendar-

Loading... please wait ..

Leave Comments